Kopi Membantu Pembakaran Lemak Ketika Berolahraga

October 28 06:38 2017 Print This Article

Tahukah kamu selain untuk membuat kita tetap melek karena antioksidan yang didapatkan dari zat kafein, kopi juga bermanfaat untuk membakar lemak secara cepat, terutama 30 menit sampai 1 jam setelah kopi diminum. Dalam waktu ini, tubuh kita akan melakukan penguraian pada lemak kita. Pada waktu inilah, kamu dapat mendapatkan hasil penguraian lemak yang maksimal dengan berlari ataupun jogging.
Berdasarkan hasil penelitian Kao dari Jepang ini menyatakan bahwa 109 pria dan wanita yang memiliki masalah obesitas ini setelah meminum kopi berkafein selama 12 minggu, rata-rata mengalami penurunan berat badan sebanyak 1,5 kg, lingkarang di perut pun berkurang 9,3 cm, bahkan lemak dalam tubuh pun menjadi rendah. Jika kita meminum 2-3 gelas kopi sebelum kita berolahraga(1 gelas 150 mg), maka lemak yang dibakar pun akan mencapai 30-50% jauh lebih lebih banyak dari biasanya.
Banyak penelitian juga mengungkapkan bahwa 3 jam setelah meminum segelas kopi, basal metabolisme rate(BMR) kita akan naik hingga 3-5%, dan jika BMR kita naik, maka badan kita akan lebih mudah membakar kalori yang kita konsumsi dan pastinya akan membantu sekali dalam mengurangi berat badan kita.
Biji kopi dan cara pembuatannya memiliki kadar kafein yang berbeda, biji kopi yang disaring ini mengandung 15-325 mg kafein setiap gelasnya, sedangkan kopi yang dihancurkan langsung dari bijinya, mengandung 55-340 mg kafein setiap gelasnya. Sangat disarankan untuk meminum 3 gelas per hari dalam kadar secukupnya untuk membakar lemak dalam tubuh.
Setelah 1 jam minum kopi, kamu dapat memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuhmu dengan berlari ataupun jogging. Sebelum kamu melakukan jogging, berlari ataupun olahraga berat lainnya, minumlah segelas ataupun dua gelas satu jam sebelumnya, ataupun kamu juga dapat meminumnya di sela waktu istirahat olahraga kamu untuk mendapatkan hasil terbaik. Ketika kamu hendak melakukan cycling selama 30 menit misalnya, cycling selama 10 menit kemudian istirahat 10 menit dan lakukan olahraga ini selama 3 kali untuk membakar lemak secara maksimal.
Karena 1,5 gelas kopi yang diminum sejam sebelum olahraga ini dapat menyerap 180 mg kafein ke dalam tubuhmu, maka tidak jarang kamu pun akan merasa lebih cepat lelah ketika berolahraga. Oleh karena itu, kamu harus tetap fokus dan perpanjang waktu latihan untuk seluruh badanmu sehingga kamu bisa membakar lebih banyak lemak dalam tubuhmu. Setelah selesai berolahraga, kamu dapat merilekskan otot-otot yang pegal supaya kamu bisa tetap berolahraga tanpa mengalami pegal-pegal yang berlebih.

Untuk orang yang tidak begitu bisa berolahraga ataupun yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, kamu dapat berjalan santai ataupun melakukan pekerjaan rumah selama 30 menit. Berjalan santai selama 30 menit ini dapat membakar 100 kalori, dan hanya dengan berjalan santai seperti ini selama 2 bulan, kamu pun dapat mengurangi berat badanmu sebanyak 1 kg. Bahkan hanya dengan berdiri saja, kamu dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuhmu, tetapi tetap disarankan untuk melakukan olahraga untuk mendapatkan hasil pembakaran lemak lewat kafein yang terbaik. (Sumber : www.cerpen.co.id)

 

  Article "tagged" as:
  Categories:
view more articles

About Article Author

yuda putra
yuda putra

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment