Jogja NgabubuRIDE 2015

June 23 06:06 2015 Print This Article

Setelah semua undangan ngabubuRIDE masuk di agenda surat masuk, maka yang wajib didatangi kayaknya hanya acara “Jogja NgabubuRIDE 2015” dari komunitas Jogja Gowes. Inilah komunitas Lintas Sepeda Peduli Jogja yang baru beberapa bulan lalu berdiri tetapi dengan pertumbuhan yang sangat pesat.
Banyaknya komunitas gowes di Jogja membuat masing-masing komunitas terkotak-kotak dan saling mengenal nama saja tetapi jarang yang ikut berjabat tangan saat bersepedaan melahap rute sepedaan di Jogja. Komunitas Jogja gowes yang terdiri dari ribuan anggota dari berbagai komunitas, seperti sebuah perekat yang merekatkan anggota dari berbagai komunitas sepeda tersebut. Komunitas yang biasanya blusukan, naik turun lembah, bukit maupun hutan, sekarang merelakan kesenangannya untuk berbagi ceria bersama goweser dari aliran lain.

Survey lokasi NgabubuRIDE

Survey lokasi NgabubuRIDE


Komunitas on road yang biasa menempuh rute puluhan kilo meter bahkan ratusan km, sekarang rela menempuh jarak pendek demi bersenda-gurau dengan teman-teman baru dari aliran lain. Berbagai aliran ini yang paling berbahagia tentu para goweser newbie, goweser pendatang baru. Mereka akan bertemu dengan para jagoan gowes yang tampil bersahaja tanpa terluhat kejagoannya. Merekapun bisa menimba ilmu dari goweser senior yang lebih arif dalam bersepeda.
Yang senior memberi pengarahan dan yang yunior meresapi arahan dari para senior yang baik hati. Goweser cewek juga bertebaran di komunitas Jogja Gowes. Mulai dari yang sudah terbiasa gowes kelas berat maupun yang terbiasa gowes ceria. Kegembiraan akan muncul di acara Jogja NgabubuRIDE 2015, 28 Juni 2015. Inilah kopdar ke dua, sebagai kelanjutan kopdar pertama Jogja Gowes pantai bulan lalu.
Survey lokasi NgabubuRIDE

Survey lokasi NgabubuRIDE


Pengumuman resmi dari panitia Jogja Gowes silahkan dibaca di bawah ini.
KOPDAR #2 JOGJA GOWES (JOGJAGO!)
NGABUBU RIDE – Buka Puasa Bareng Goweser Jogja
MINGGU SORE, 28 JUNI 2015
Ingin menambah kenalan, silaturahmi sesama goweser silahkan ikut acara Kopdar #2 Jogja Gowes yang akan mengunjungi Museum Dirgantara dan Masjid Agung Kauman.
Titik Kumpul 1 : Tugu Yogyakarta (jam 15.30)
Titik Kumpul 2 : Depan Pintu Gerbang Museum Dirgantara (Selatan Fly Over Janti)
Agenda mengunjungi Museum Dirgantara dan berfoto-foto di pesawat (area luar Museum), kemudian lanjut Gowes ke Masjid Agung Kauman. Buka puasa dengan jajan takjil di seputaran masjid / Kauman. Yang mau Sholat Maghrib bisa sholat di Masjid Agung Kauman.
Catatan :
1. Membawa UANG Pas Rp. 2000,- untuk seiklhasnya diberikan ke penjaga pintu gerbang Museum Dirgantara (Bukan Tiket Masuk ke Dalam Museum).
2. Bawa bekal atau uang untuk berbuka puasa sendiri
3. Disarankan membawa lampu sepeda & helm untuk keselamatan.

Sampai ketemu di lokasi. Salam Gowes ceria 🙂
NgabubuRIDE 28 Juni 2015

NgabubuRIDE 28 Juni 2015

  Article "tagged" as:
  Categories:
view more articles

About Article Author

eko eshape
eko eshape

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment