Jempol untuk aksi nyata temen2 Jogja Gowes demi Jogja Yang Hijau

Donasi teman-teman untuk penghijauan Tebing Breksi sudah diserahkan oleh ibu guru Nurhastuti kepada Panitia ke Dinas Pariwisata hari ini Jumat 20/5/2016. Semoga langkah nyata kita yang diawali dari hal kecil, memberikan manfaat bagi kita semua. Patungan 10rb, akhirnya terkumpul total Rp. 3.050.000. Kita tidak melihat jumlahnya tetapi semangat guyub dan nyengkuyung sesama goweser. Kami apresiasi dan terima kasih bagi yang sudah membantu, bahkan ada yang memberikan lebih, termasuk teman2 yang memberikan support dan doa. Selain itu diambilkan dana keuntungan dari penjualan kaos/jersey. Kita serahkan ke panitia atas nama komunitas sepeda yg tergabung dalam group Jogja Gowes. Bahwa Jogja Gowes adalah wahana bersama tempat berkumpul dan berbagi goweser maupun komunitas sepeda yg ada di Jogja.

Kenapa kita dukung kegiatan ini, karena melihat ada pertanggungjawaban pelaksana penghijauan untuk merawat hingga 3 tahun tidak hanya simbolisasi penghijauan. Dengan dana yang ada kita bisa mensupport 12 pohon buah. Panitia akan memberikan tanda barcode pada pohon-pohon tersebut. Semoga 3 tahun ke depan kita bisa melihat kawasan breksi makin hijau. Dan tanpa disadari kita semua ikut memberikan sedekah O2 (oksigen) bagi Jogja 😊.

Kalau dalam agama ada petikan sebagai berikut “sesuatu yang dimakan dari tanaman itu akan menjadi sedekah baginya, dan yang dicuri akan menjadi sedekah. Apa saja yang dimakan oleh binatang akan menjadi sedekah baginya. Tak ada seorangpun yang mengurangi, kecuali itu akan menjadi sedekah baginya”. Semoga donasi ini menjadi amal jariyah temen2 semua.

Mungkin ini tidak sebanding dengan hutan beton yang makin tumbuh di Jogja , tetapi semangat penghijauan ini semoga memberikan dorongan dan semangat kita untuk melakukan penghijauan di lingkungan kita sendiri.

Secara pribadi dan mewakili group Jogja Gowes mengucapkan maturnuwun, bangga dengan semangat teman-teman di FB Group Jogja Gowes. Maturnuwun pula khususon kagem : dr kun, pak pambuka, mbak arry, pak eko, mbak nur, mas adi surya, mas ghoni, mas ozie, mas tri kus, pak heru rasya, mas febri, mas siroj, mbak datin, mas noel, komunitas sepeda SGICCY, komunitas sepeda Pit Community, komunitas sepeda Gang Sempit Jalimbar. Kaliyan semua 👍👍👍👍👍. Bangga dg semangat temen2. Klo ada yg lom kesebut sy mohon dicolek.

Salam Gowes. Besok sabtu jangan lupa selalu bersepeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here