Bersepeda Bareng Jogja Gowes Menuju Geblek Pari, Nanggulan

April 08 10:12 2018 Print This Article

Jogja Gowes – Minggu pagi cerah, kumpulan para pesepeda berkumpul di Titik Nol Malioboro. Mereka saling menyapa satu dengan lainnya. Mengenakan atribut beragam, bersiap menikmati akhir pekan dengan bersepeda bareng bertajuk Kopdar Jogja Gowes.

Kumpulan para pesepeda makin bertambah, dalam seketika puluhan sepeda berkumpul dan membentuk kelompok besar. Sementara itu di titik-titik tertentu rombongan lain sudah menanti. Mereka akan bergabung menyusuri jalanan Nol KM- Wirobrajan – Museum Suharto – Moyudan – Kenteng – Patung Sapi – Geblek Pari Nanggulan.

Foto bersama di KM Nol Malioboro sebelum bersepeda/Dok. Jogja Gowes

Foto bersama di KM Nol Malioboro sebelum bersepeda/Dok. Jogja Gowes

Iringan sepeda minggu pagi tertata rapi, tatkala melintasi jalan raya; setiap pesepeda sadar bahwa jalanan adalah milik bersama. Para pecinta sepeda saling mengingatkan, mengatur jalan agar tertib. Sudah seyogyanya kita mulai bersikap bijak dalam berlalu-lintas.

Di antara pesepeda yang menikmati lansekap alam, para pecinta fotografi bekerja. Mengabadikan momen para pesepeda, mengambil sudut gambar yang sekiranya bagus. Hamparan sawah Kulon Progo menjadi magnet tersendiri, luas, hijau menjadi latar yang indah kala diabadikan.

Foto iringan pesepeda di jalanan area persawahan/Dok. Jogja Gowes

Foto iringan pesepeda di jalanan area persawahan/Dok. Jogja Gowes

Kopdar Jogja Gowes menjadi semacam reuni pecinta sepeda di segala jenis sepeda. Sebulan lalu panitia mencari rute, kemudian selang dua minggu sebelum acara kembali rute dicoba. Mereka ingin memastikan bahwa rute yang dipilih bisa diakses setiap jenis sepeda. Pun dengan titik-titik tertentu yang dipilih panitia kala ingin mengambil gambar.

Geblek Pari Nanggulan menjadi tujuan akhir para pesepeda berkumpul. Di sini kembali para pesepeda saling menyapa, menikmati waktu pagi dengan menu yang sudah disiapkan. Di sini pula para pesepeda merencanakan agenda selanjutnya; kembali pulang atau meneruskan ke destinasi lain yang berada tidak jauh dari Nanggulan.

Sepeda-sepeda para peserta Kopdar Jogja Gowes sangat ramai di Geblek Pari Nanggulan/Dok. Jogja Gowes

Sepeda-sepeda para peserta Kopdar Jogja Gowes sangat ramai di Geblek Pari Nanggulan/Dok. Jogja Gowes

Tentunya Kopdar Jogja Gowes jauh dari kesempurnaan, kami berharap rangkaian acara yang sederhana ini tetap menjadi penyambung erat kita dalam menekuni hobi yang sama, hobi bersepeda. Bagi yang memiliki dokumentasi selama acara kopdar, silakan foto-fotonya diunggah digrup Facebook Jogja Gowes. Tentunya nantikan acara kopdar di waktu mendatang. Salam Gowes! *Foto diambil dari akun Facebook Mas Yuda KotajogjaCom.

  Categories:
view more articles

About Article Author

Nasirullah Sitam
Nasirullah Sitam

View More Articles
write a comment

0 Comments

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Add a Comment